thanks for coming, please help me to click my ad ^_*

Join The Community

Memaksimalkan Kinerja Browser Internet (google chrome, mozila firefox, & avant browser)



Sering kali saat kita sedang asyik ber-browsing ria, kita terkendala masalah jaringan. atau aplikasi browser kita tiba-tiba error dan not responding. apa masalahnya? kok bisa gitu lo? :D
oke, saya akan bantu sharing apa saja yang biasa saya lakukan untuk memaksimalkan kinerja browser yang saya gunakan untuk mengakses internet. cekidot:

1. Pastikan browser yang kita gunakan adalah versi terbaru, syukur sudah gak beta lagi. tapi kalo misalkan versi yang terbaru masih beta. dicoba aja dulu deh, kalo udah gak banyak errornya baru di patenkan. dan saran dari temen ane ni, kalo bisa jangan pake yang versi indonesia. kenapa? alasannya adalah kalo versi indonesia masih sering "BUG", ya kalo gak bug palingan bahasanya jadi agak aneh kali ya, ex. home = beranda, paste = tempel. wkwk

2. Pastikan menggunakan plugin2 yang suport untuk browsing kita, yang paling penting nih harus teliti dan jangan gegabah pilih plugin. haha niatnya pingin aman malah bisa kena hack semua akun kita. maksud kan plugin disini yang saya maksud? yup, yaitu ekstensi. saya menginstal 3 browser internet, pertama chrome, kedua firefox, dan terakhir avant(baru sih katanya). :D
awalnya ada juga operamini dan flock, tapi gak pernah tak pake ya tak deleted aja.
oke, begini maksud saya. ekstensi/plugin pada masing2 browser saya tadi itu berbeda2. untuk chrome yang paling sering saya gunakan saya hanya menginstal beberapa ekstensi saja diantaranya auto reload, popup block, dan ekstensi tambahan seperti catatan dan alarm. gak banyak, karena mungkin untuk fb dan browsing standar. nah untuk firefox, karena sering saya gunakan untuk aktivitas bloging dll, saya menggunakan ekstensi lengkap. hehe nih yang wajib, blockscript, auto reload, adsblock, popupblock, flashblock, dll.
lalu bagaimana dg avant? yah, karena ini masih baru saya temukan dan ternyata lumayan enteng jadi saya gunakan untuk alternatif browser aja. :D

3. Sesering mungkin menghapus cache, cookie, dan riwayat2 lainnya. kenapa, karena terkadang space yang disediakan sudah over kuota, jadi browser kita lemot. dan juga sering terjadi kres. haha, bahasanya ngawur. :p

4. Ada fasilitas singkronisasi pengguna, MANFAATKAN. pernah mengalami kerusakan pada aplikasi browser anda, nah ini bisa membantu. kok bisa? :D begini, saya dulu pernah mengaktifkan akun untuk google chrome, dan suatu hari chrome saya error dan saya jengkel lalu saya uninstal, kemudian saya instal versi terbarunya. nah saya login akun chrome saya, eh ternyata pengaturan saya di chrome saya yang lama otomatis bisa kembali plus ekstensi2 yang pernah saya gunakan.

5. Tambahan, atur koneksi anda dengan bijak. wkwk

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomantar, tapi gunakan bahasa yang santun dan mudah dipahami ya. ^_^
Untuk yang berkomantar kurang sopan atau mengandung unsur profokasi, admin akan menhapusnya. terimaksih untuk partisipasinya. Selamat berkomentar...

Terimaksih telah berkunjung. Semoga Dapat bermanfaat. Untuk Sobat yang Mau Komentar Tambahkan Komentarmu di ChatBox yang Ada Bagian Dikanan Blog ini^_^

Iklan Sponsor