thanks for coming, please help me to click my ad ^_*

Join The Community

Untuk Siapa kita ini?



Untuk siapa kita ini? hmm aku terus bertanya tentang hal itu beberapa saat, kadang aku tak tahu waktunya kapan. tapi pasti saat-saat tertentu aku selalu bertanya hal tersebut.
untuk siapa kita ini? untuk apa kita ini? lalu apa saya ini? dan lain sebagainya.

pernahkah anda mengalami kejadian dimana anda lebih mementingkan urusan dunia dibandingkan urusan akhirat, atau anda merasa tak penting lagi beribadah kepada sang pencipta kita. sebuah pertanyaan yang terus menjadi bumerang dihidup saya ketika menyaksikan oranglain yang sulit sekali untuk sekedar sholat jum'at yang notabene hanya satukali dalam seminggu, atau puasa dibulan ramadhan yang hanya satu bulan salam satu tahun, atau bahkan zakat yang hanya dilakukan satukali dalam satu bulan. Ya Allah ya tuhanku, ampunilah hamba ini yang selalu berfikiran negatif tentang mereka.
mungkin mereka memang tidak bisa untuk pergi sholat jum'at karena hal penting, atau mungkin mereka tidak bisa berpuasa karena ada penyakit yang memaksa mereka untuk tidak melakukan ibadah puasa, juga mungkin mereka termasuk fakir miskin yang butuh dikasihani.

Ya Tuhanku, untuk siapa aku ini? jika untukmu maka ingatkanlah aku dengan kebaikan. jangan sampai engkau mengingatkanku dengan murkamu, jangan sampai aku menyesal setelah tanah-tanah menghimpitku. Ya Allah bantulah aku dengan kuasamu, terkadang aku menjadi manusia paling kecil saat mencoba mengingatkan mereka yang lupa. kadang aku menjadi manusia bisu saat telinga mereka tidak mengindahkan ajakanku, Ya Rabb mungkinkah aku sudah maksimal mengajak mereka dalam kebaikan ataukah ada yang salah dengan caraku?
Tolong bantulah hambamu ini.

Sahabatku, ingatlah untuk siapa kita ini, ingatlah bahwa kenapa tuhan menciptakan kita didunia ini. ingat mengapa Tuhan memberikan kita kesempatan untuk singgah didunia ini. ingat kawan, dan marilah mengingatkan. Aku sangat bahagia bisa berada diantara ukhwah ini, aku bahagia bisa berada diantara orang=orang yang membuatku bahagis ini. tapi aku sedih jika aku terus-terusan beribadah sendiri, aku sedih saat kalian sibuk dengan urusan duniamu. BUKAN dunianya Allah. Sahabatku, yuk sholat, yuk bersedekah, yuk beribadah.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomantar, tapi gunakan bahasa yang santun dan mudah dipahami ya. ^_^
Untuk yang berkomantar kurang sopan atau mengandung unsur profokasi, admin akan menhapusnya. terimaksih untuk partisipasinya. Selamat berkomentar...

Terimaksih telah berkunjung. Semoga Dapat bermanfaat. Untuk Sobat yang Mau Komentar Tambahkan Komentarmu di ChatBox yang Ada Bagian Dikanan Blog ini^_^

Iklan Sponsor