thanks for coming, please help me to click my ad ^_*

Join The Community

Menaikkan SEO dengan Konten yang Menarik


Hmmm, iseng iseng baca artikel eh nemu yang keren nih. meski sebetulnya ane juga belum mahir dibidang bloging, tapi sapa tau agan agan ikut tertarik dengan artikel ini ya. :D
yups, artikel tentang bagaimana mengembangkan atau menaikkan trafik website kita, eits tapi yang masih punya blog juga jangan khawatir. ini juga berlaku untuk kalian, termasuk saya juga kok. wkwk
artikel ini sebetulnya berbahasa inggris, tapi berkat kecanggihan teknology google yang mempermudah kita, jadi artikelnya cuma ane translate aja. haha jadi maap ya kalo bahasanya agak gak ngedong,
cekidot, tapi akan ane sedikit jelaskan ya terkait artikel ini. artikel ini membahas apa saja yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih CMS ataupun fasilitas pendukung website agar sebuah website bisa mendapatkan trafik yang tinggi di google. yuk disimak,

Mari kita telusuri dari perspektif SEO 10 isu yang item menonton paling penting ketika mempertimbangkan CMS, serta menangani beberapa fungsi yang harus dicari ketika mengevaluasi SEO-keramahan dari CMS.

1. Harus Mampu Sesuaikan Judul Page, data Meta

Setiap CMS yang baik harus memungkinkan untuk kustomisasi:
  • Halaman judul
  • Meta description tag
  • Ketika tag kata kunci
  • H tag
Semua bidang ini harus bisa mandiri dari satu sama lain (H1 tidak didasarkan pada Judul Halaman, dll) jika diinginkan bahkan jika perilaku default tidak membuat mereka bergantung.Pilihan ini harus tersedia untuk menyesuaikan salah satu bidang tanpa batasan karakter. Namun, ada juga harus menjadi kemampuan untuk auto mengisi bidang ini didasarkan pada aturan adat dalam rangka untuk mengotomatisasi populasi bidang ini jika diperlukan.

2. Drop-Down Menu Navigasi Dibangun di CSS

Drop-down menu navigasi adalah struktur link yang sangat penting internal yang berkontribusi terhadap kinerja SEO. Mereka melayani sebagai suara relevansi dari setiap halaman situs Anda kembali ke halaman Anda yang paling penting. Sangatlah penting bahwa mesin pencari dapat mengindeks mereka.
Pastikan bahwa drop-down menu Anda tidak dibangun menggunakan JavaScript, Flash, atau JQuery melainkan bahwa mereka dibangun menggunakan CSS. Meskipun dimungkinkan untuk Google untuk mengindeks beberapa menu JavaScript, itu disarankan agar Anda menghindari menu navigasi berbasis JavaScript sebagai mesin yang paling tidak dapat memproses dan bahkan Google dapat memiliki masalah dengan mereka, tergantung pada bagaimana mereka dikodekan.
Juga pastikan bahwa Anda dapat menyesuaikan teks link dalam drop down menu dan bahwa teks link tidak tergantung pada judul halaman yang menunjuk ke.
Sebagai catatan, ini juga berlaku untuk sekolah tua JavaScript menu pemilih yang diindeks sebagai teks dan tidak link.

3. URL Struktur

Memastikan bahwa sistem CMS mampu memproduksi SEO-friendly URL adalah suatu keharusan.Lebih disukai, tetapi tidak diharuskan bahwa Anda mampu menciptakan statis, URL terfokus kata kunci (misalnya http://www.domain.com/keyword1/keyword2/index.html).
Namun masalah terbesar dengan sistem CMS yang harus diperhatikan adalah bahwa mereka hanya memproduksi satu URL unik untuk setiap halaman tertentu konten. Misalnya, jika Anda memiliki halaman produk di mana URL tergantung pada jalur navigasi, Anda mungkin memiliki masalah jika produk muncul di lebih dari satu kategori.
Berikut adalah contoh: Saya pernah punya klien yang menjual gaun. Sebuah gaun tertentu bisa menjadi gaun pengantin atau bisa juga gaun prom tergantung pada bagaimana pengguna menemukannya di situs. Gaun yang sama tinggal di dua lokasi: www.domain.com/wedding/item1.html serta www.domain.com/prom/item1.html. Oleh karena itu konten yang sama ditampilkan pada dua URL yang unik. Sistem ini menciptakan banyak duplikat konten. Solusinya adalah untuk mengkonfigurasi ulang jalur URL ke gaun untuk satu URL absolut: www.domain.com/item1.html.
Jika Anda CMS menghasilkan beberapa URL untuk halaman yang sama dari konten, Anda mungkin memiliki masalah konten duplikat. Selain itu, hindari sistem CMS yang menggunakan session ID atau URL dinamis yang berubah setiap kali mereka mendapatkan pengunjung baru.

4. Dukungan untuk Tag rel = canonical

Rel = canonical tag adalah cara yang bagus untuk mencegah banyak masalah konten duplikat . Ini pada dasarnya menentukan jalur URL untuk setiap halaman tertentu konten.
Hal ini sangat berguna untuk siapa saja yang menggunakan kode pelacakan tautan untuk melacak kampanye. Jika Anda tidak tahu apa yang tag ini tidak, silakan kunjungi halaman ini .
Pastikan bahwa Anda CMS dapat menambahkan tag ini dan menyesuaikannya pada tingkat halaman per.

5. XML Sitemap Penciptaan Fungsi

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghasilkan XML Sitemaps jadi ini bukan deal breaker jika CMS tidak dapat menghasilkan sitemap XML. Namun, itu pasti tidak membuat hidup lebih mudah jika sistem anda dapat mengotomatisasi produksi peta situs Anda.

6. Tidak ada Frames / Iframe

Search engine memiliki kerangka waktu pemahaman yang sangat sulit dan tidak bisa benar indeks konten iframe (mesin akan mengkreditkan URL iframe dan bukan URL dimana isinya sebenarnya ditampilkan). Sistem CMS tidak harus menggunakan frame atau bergantung pada frame atau iframe untuk menampilkan konten.

7. 301 Redirects, Bukan 302

Pastikan bahwa setiap pengalihan dihasilkan oleh CMS Anda kembali kode 301 sundulan status dan bukan 302 untuk memastikan pengindeksan yang tepat. CMS sistem harus secara default mendukung pengalihan 301 dan menghindari 302 pengalihan atau refresh meta. 301 adalah satu-satunya mekanisme yang mentransfer metrik konektivitas link dari URL lama ke URL baru.
302 pengalihan tidak mentransfer metric link konektivitas dan dapat menyebabkan masalah konten duplikat. Untuk memeriksa pengalihan Anda, masukkan URL yang memiliki langsung ke alat pada halaman ini .

8. Pemberian nomor pd halaman buku

Dalam rangka konsolidasi metric link di halaman beberapa produk yang menampilkan produk-produk sejenis, ini berguna bahwa sistem CMS mendukung rel = berikutnya / rel = tag prev. Untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan yang tepat dan implementasi dari tag ini, silakan lihathalaman ini .

9. Kustom Alt Tags

Kemampuan untuk menyesuaikan teks dari semua atribut merupakan persyaratan wajib untuk CMS. Search engine melihat tag gambar non-linked alt sebagai konten halaman yang berkontribusi pada relevansi kata kunci dari halaman yang gambar-host di.
Search engine melihat tag alt gambar yang link sebagai pengganti teks link. Mereka mempengaruhi halaman yang mereka host di tetapi memiliki dampak yang lebih pada halaman yang menghubungkan mereka menunjuk ke. Matt Cutts telah merekomendasikan bahwa tag alt menjadi 4 sampai 7 kata panjangnya.
Perhatikan bahwa atribut judul link pada link teks yang berguna untuk pengalaman pengguna tetapi tidak mempengaruhi pencarian.

10. Breadcrumb Navigasi

Sistem CMS harus mendukung kustomisasi navigasi breadcrumb. Breadcrumb navigasi sangat penting untuk pengalaman pengguna serta konektivitas link untuk halaman tidak ditemukan dalam template navigasi global.
Navigasi breadcrumb dapat didorong oleh judul halaman sebagai perilaku default, tetapi harus memungkinkan untuk yang unik, kustomisasi terfokus kata kunci mana yang tepat. Selain itu, fungsi navigasi breadcrumb tidak harus membuat jalur URL unik.

Bonus Rekomendasi: Mendukung mikroformat data

Sejumlah tipe data memiliki Microformats tertentu yang meningkatkan visibilitas mereka dalam pencarian. Anda CMS harus mendukung pelaksanaan format microdata.
Microformat tipe data meliputi:
  • Ulasan
  • Orang-orang
  • Produk
  • Bisnis dan Organisasi
  • Resep
  • Acara
  • Video
Masing-masing tipe data memiliki format mikro data yang unik.
Google menyediakan informasi lebih rinci tentang mikro-format di sini .

Rekomendasi Bonus tambahan: Hindari flash

Elemen Flash Kecil dapat berguna dalam menambah penampilan dari sebuah situs web, tapi menghindari menggunakan Flash untuk menampilkan konten penting, terutama navigasi menu, sebagai mesin pencari masih belum nyala indeks yang baik.
Saya telah memiliki pengalaman banyak di mana seluruh situs seseorang dibangun di Flash dan mereka telah meminta saya mengapa mereka tidak muncul dalam pencarian. Ketika saya menunjukkan kepada mereka tembolok teks Google untuk situs mereka dan mereka melihat halaman kosong, saat itulah bola lampu biasanya menyala.

Kesimpulan

Semoga item menonton memberikan perspektif yang lebih baik dalam apa yang harus dicari ketika mengevaluasi SEO-keramahan dari sebuah sistem CMS.
Sebuah CMS yang baik dapat memiliki dampak yang dramatis pada kinerja SEO Anda dan sebaliknya, CMS buruk dapat membunuh Anda Program SEO dan harapan Anda memiliki keberhasilan. Luangkan waktu untuk mengevaluasi bagaimana Anda dapat mempengaruhi program anda.

2 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomantar, tapi gunakan bahasa yang santun dan mudah dipahami ya. ^_^
Untuk yang berkomantar kurang sopan atau mengandung unsur profokasi, admin akan menhapusnya. terimaksih untuk partisipasinya. Selamat berkomentar...

Terimaksih telah berkunjung. Semoga Dapat bermanfaat. Untuk Sobat yang Mau Komentar Tambahkan Komentarmu di ChatBox yang Ada Bagian Dikanan Blog ini^_^

Iklan Sponsor