thanks for coming, please help me to click my ad ^_*

Join The Community

Optimize Google Search Angine


Salah satu search angine yang sangat familiar dengan kita aadlah google, selain info yang diberikan sangat membantu keberadaan search angine ini juga sangatlah penting karena dengan google kita mampu menjelajah dan menemukan apasaja yang kita butuhkan. selain itu, google juga telah bekerjasama dengan banyak perusahaah, sehingga memungkinkan jika inovasi yang dilakukan oleh google selalu memberikan yang terbaik kepada penikmatnya. nah, kalau temen-temen sering menggunakan fasilitas yang ada digoogle berikut ada beberapa tips yang mungkin berguna bagi anda untuk ber googling.

1.    Tampilan Cepat

apakah fungsinya? tampilan cepat memungkinkan untuk menampilkan file yang anda minta exc. file dalam  .doc; .pdf; .ppt; dll. jadi gooogle akan memudahkan temen-temen dalam mencari dan melihat dahulu filenya sebelum didownload. dan juga nih, keuntungan yang lainnya adalah kita dapat mengunduh file tersebut meski statusnya file tersebut terkunci yaitu file yang hanya dapat diakses oleh instans tertentu sehingga jika kita mau mengunduhnya maka kita harus login terlebih dahulu atau telah menjadi anggota bagian dari instansi tersebut. tapi google memberikan kemudahan untuk kita agar dapat mengaksesnya. jadi manfaatkan yuk. :D ini gambarnya:

lalu pilih tampilan cepat maka akan tampil seperti ini


2.    Fungsi tombol I’m Feeling Lucky
Tombol “I’m Feeling Lucky” dibutuhkan bagi Anda yang tak ingin buang waktu membaca hasil pencarian yang dikeluarkan Google satu persatu. Masukkan kata yang Anda inginkan, lalu klik “I’m Feeling Lucky”, maka dengan senang hati Google akan memotong daftar hasil pencarian yang panjang tadi. Anda akan diantarkan langsung ke halaman web yang paling sesuai. Misalnya, diandranublogku, klik tombol I’m Feeling Lucky maka Anda akan diantarkan langsung ke situs diandranublogku.blogspot.com
2.    Gunakan tanda kutip (“…”), dan positif(+) jika Anda ingin mencari informasi yang tepat sasaran.
Tanda kutip akan menghasilkan halaman-halaman web yang lebih tepat sasaran dan berhubungan erat dengan informasi yang Anda cari. Dengan membubuhkan tanda kutip di awal dan akhir kumpulan kata, maka Google akan menyuguhkan hasil pencarian yang sama persis dengan yang Anda ketikkan. tanpa mengurangi atau lebih atau dalam posisi terpotong, misalakan begini. saat anda mengetikkan aku anak gembala (tanpa tanda kutip) maka mungkin akan banyak sekali artikel tentang aku anak gembala, mungkin bagian dari kata aku atau anak atau gembala, tapi jika temen-temen menggunakan tanda kutip maka kata kunci yang dicari harus sama persis dengan kalimat yang ada didalam tanda kutip tersebut. pilihan lainnya kita juga dapat menggunakan tanda positif/plus (+) untuk menggantikan spasi, contohnya aku+anak+gembala, ini sama fungsinya dengan tanda kutip diawal dan diakhir kalimat.
4.    Klik “Images” jika Anda ingin mencari gambar.
Mau mencari foto artis idola Anda? Klik saja tombol “Images” yang terletak di atas kotak pencarian, lalu ketikkan nama artis atau tokoh yang Anda inginkan. Google akan mencarikan foto atau gambar tersebut di database-nya lengkap dengan link halaman tempat gambar tersebut muncul.
5.    Ketikkan kata yang lebih panjang agar hasil pencarian lebih relevan.
Ada baiknya jika Anda mengetikkan kata yang lebih panjang di kotak pencarian Google agar hasil pencariannya lebih baik.
6.    Google bisa menjadi kamus dan menterjemahkan bahasa.
Ingin mencari definisi sebuah kata? Google bisa berfungsi sebagai kamus. Cukup tambahkan kata define diikuti kata yang ingin Anda cari, maka Google akan memberikan definisi yang Anda ingin cari dalam waktu singkat. Selain itu, Google juga bisa menjadi penterjemah bahasa. Perhatikan link “Languange Tools” yang ada di sebelah kanan kotak pencarian di homepage Google. Klik link tersebut, Anda akan diantarkan ke layanan penerjemahan Google. Ada banyak bahasa yang tersedia disana.
8.    Kalkulator dan buku telepon online.
Google bisa juga dipakai sebagai kalkulator. Cukup ketikkan angka yang ingin Anda olah di kotak pencarian, Google akan mengolahnya seperti layaknya kalkulator yang biasa kita pakai. Misalnya 145+869, 125*45, 10% of 100 dan sebagainya.
Selain kalkulator, Google juga bisa dimanfaatkan sebagai buku telepon. Cukup ketik nama seseorang yang Anda cari, nama kota, propinsi atau nama negaranya di kotak pencarian, Google akan menyuguhkan informasi yang Anda cari itu.
9.     Google +
adalah jejaring sosial baru yang diluncurkan oleh raksasa internet, google. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mengikis dominasi Facebook yang sangat berjaya di dunia jejaring sosial dalam beberapa tahun ini.Google plus sebenarnya adalah usaha kesekian google untuk melawan facebook setelah sebelumnya mencoba menelurkan google wave, google buzz dan orgut namun hal tersebut sepertinya sia-sia karena respon pengguna internet sangat minim dan nampaknya masih lebih setia menggunakan facebook daripada produk-produk google tersebut.
mirip dengan Facebook. Para penggunanya bisa menulis status di Google Plus, mengunggah foto dan tautan, seperti yang biasa dilakukan di Facebook. Bedanya, menurut Gundotra, Google Plus (Google+) bisa memisahkan anggota di jejaringnya dengan kelompok-kelompok. Misalnya, kelompok kerja dan kelompok rekan kerja. penasaran? cobalah, seru kok. hehe
Ada banyak lagi yang bisa Anda telusuri melalui mesin cari Google. Semisal informasi berita-berita terbaru melalui link “News”, video, layanan peta, cuaca, harga saham dan lain sebagainya.



Terimaksih telah berkunjung. Semoga Dapat bermanfaat. Untuk Sobat yang Mau Komentar Tambahkan Komentarmu di ChatBox yang Ada Bagian Dikanan Blog ini^_^

Iklan Sponsor