thanks for coming, please help me to click my ad ^_*

Join The Community

Menggunakan Pengaturan "Perangkat Yang Dikenali" untuk Menambah Keamanan pada Akun Facebookmu

Wooke adalah kata pertama yang saya katakan pada sahabat saya saat saya diminta untuk memberikan kata sandi saya padanya, lalu dia bertanya kok gak bisa login2 bro. lalu saya jawab itulah facebook saya, bisa tahu siapa yang punya dan siapa yang bukan. hehe bercanda bro, hanya intermezzo saja. langsung saja ya ke TKPnya, cekoproot.


Awalnya saya penasaran dengan sistem keamanan yang ditawarkan fb, katanya sih semakin diperketat hingga sering kita temui banyak akun fb yang memiliki privasi penuh untuk akun yang ia miliki. dari hanya orang2 tertentu yang hanya bisa melihat aktifitasnya, atau bahkan status yang ia buat hanya mampu dilihatnya sendiri. ckckck, bukan untuk alat komunikasi ya sepertinya, tapi itu kan privasi masing2 to. jadi ya monggo2 saja lah ya, hoho.
jadi begini, beberapa hari yang lalu ada teman saya yang gak sengaja menggunakan pengeturan fb yang satu ini nih, namanya pengaturan Perangkat Yang Dikenali yang ada di pengaturan akun fb. gaktau bisa nemu darimana lalu dia sampaikan padaku bahwa fbnya kena' hack. (wah bahasanya ngeri kae, haha), lalu bentuk solidaritas saya, maka saya bantulah dia, dan ternyata setelah saya check dengan bantuan email dan password yang ia berikan saya mulai login ke fb dan ternyata muncul tampilan sebagai berikut ini:
nah lalau saya isilah perintah2 nya dan ternyata bisa masuk ke akun fb teman saya, lalu apakah akun ini telah di hack? jawabannya BUKAN. tapi saya katakan pada sahabat saya akunmu sudah kembali bisa digunakan. hehe
setelah saya teliti ternyata ini adalah salah satu pengaturan keamanan difb, dengan pengaturan Perangkat Yang Dikenali kita dapat mengetahui siapa saja yang masuk melalui akun kita. ini penjelasan menggunakannya dan bagaimana cara kerjanya,

untuk dapat menggunakan pengaturan ini ikuti petunjuk ini:
1. setelah login/masuk di akunmu lalu klik tanda panah kebawah yang ada dipojok kanan sebelah menu beranda seperti ini




2. pilih pengaturan akun maka akan tampil menu2 pengaturan akun dan pilih keamanan spt berikut
3. klik sunting, dan aktifkan pengaturannya. dan
4. selesai.

kemudian apa yang terjadi? yang terjadi adalah setiap temen2 ingin masuk ke akun temen2 makan akan tempil permintaan penamaan perangkat baru yang temen2 gunakan untuk login. spt berikut



lalu isikan saja nama perangkat barunya, tapi jika temen2 sdg dlm posisi aktif/online maka akan ada pemberitahuan spt ini
aneh kan saat online tiba2 ada pemberitahuan seperti itu, ini berarti ADA SESEORANG YANG MENCOBA MASUK ke akun anda, dan karena temen2 sudah menggunakan pengatura pengenalan perangkat baru jadi temen2 bisa menggagalkan akun asing yang mencoba masuk (tapi hati2, siapa tahu pacarmu tuh yang mau mbuka akunmu) hehe. klik saja lanjutkan, kalau temen2 memperbolehkannya masuk maka klik saja "ini oke", temen2 juga bisa menggalkannya dg cara mengeklik "saya tidak kenal" spt ini




maka yang mencoba2 masuk tidak akan bisa mengakses akun temen2, jika itu pacarnya mungkin cuma ngomel2. haha
lalu lengkapi perintah ini untuk menggagalkannya,
 selesai, dan semoga akunmu semakin safety ya. hehe
bagikan kepada yang lain jika bermanfaat dan selamat mencoba. :D


Terimaksih telah berkunjung. Semoga Dapat bermanfaat. Untuk Sobat yang Mau Komentar Tambahkan Komentarmu di ChatBox yang Ada Bagian Dikanan Blog ini^_^

Iklan Sponsor